Jumat, 25 Februari 2011

BIRU = BLUE



Biru itu. . .
        
         Biru merupakan salah satu dari tiga warna primer additif selain merah dan hijau. Biru adalah warna langit dan sering pula digunakan untuk menggambarkan warna laut.

       Warna biru merupakan salah satu warna yang sering dijumpai. Biru merupakan warna langit karena pantulan warna langit. Air dalam kuantitas yang banyak kelihatan biru karena cahaya merah (kira-kira 750 milimeter) diserap oleh molekul air. Namun ada pula yang menganggap bahwa warna biru tersebut berasal dari kehidupan plankton di bawah laut.
       
       Warna ini bersumber dari cakra disekitar leher. Warna biru mengungkapkan kesetiaan. Orang yang mempunyai warna aura biru adalah orang yang setia.
 

Karakter orang si penyuka warna biru :

        Memang tidak gampang menandai penyuka warna ini. Kadang kelihatan lembut, kadang kelihatan kaku dan kadang tertutup. Yang pasti mereka amat dikuasai oleh emosinya. Mereka gampang terharu hanya untuk urusan yang kelihatannya sepele buat kebanyakan orang. Mereka gampang menangis dan gembira untuk hal yang menyentuh perasaannya.

        Tapi tak ada yang membuat mereka tersinggung sekali. Mereka sebetulnya orang yang penyabar, tidak pendendam meskipun hatinya sering luka atau dilukai. Ia melihat dunia ini sebagai satu wilayah yang romantis sekaligus mengandung banyak ranjau yang bisa membahayakan suasana hatinya. Ada kalanya ia tersungkur dan mundur, tapi penyuka warna biru biasanya tabah dan mencoba untuk bangkit dan berusaha mencapai apa yang diinginkan.

       Bedanya dengan warna lain, ia tidak menggebu-gebu. Ia selalu tenang, sopan, tidak terlalu mencolok dalam bersikap, tidak ekstrim dan menghindari kalimat yang sinis, tajam atau kasar. Ia ingin berdamai dengan dunia, dengan alam semesta dan seluruh makhluk yang ada di bumi. Ini jangkauan besarnya. Jangkauan kecilnya, ia ingin ramah dengan siapa saja dan ingin juga mendapatkan keramahan yang serupa.

       Tapi apa yang menjadi unggulannya. Ia selalu berusaha rapi tapi tidak genit. Ia selalu berusaha tampil sebaik-baiknya, tapi tidak sok. Ia selalu ingin lebih baik dari orang lain tanpa harus menganggap orang lain sebagai saingan yang harus disingkirkan.

       Ada kalanya penyuka warna biru nampak loyo dan selalu hal ini berkaitan dengan emosi jiwanya. Ia memang tidak bisa menerima situasi yang dirasakan atau yang orang lain rasakan kalau hal itu dianggapnya tidak adil.

      Mereka yang menyukai warna biru yang gelap cenderung lebih suka menarik diri dan lebih gampang tersentuh perasaannya. Sebaliknya mereka yang menyukai warna biru yang cenderung lebih terang lebih periang dan bisa menerima segala sesuatu dengan lebih positif. Yang menyuka warna biru mencolok atau biru benhur, termasuk bukan dalam golongan penyuka warna biru kebanyakan. Ia amat ekstrovert, terbuka dengan emosinya. Dan emosinya itu gampang membara. Ia memang beda deengan penyuka warna biru yang lain.


Rahasia psikologi warna biru :

Biru:
Memberikan arti ketenangan yang sempurna. Memiliki kesan yang dapat menenangkan di denyut nadi, tekanan darah, pernafasan serta membantu didalam meningkatkan kesehatan diri.

Biru tua: 
Memberikan arti yang melambangkan perasaan yang mendalam. Dan biasanya bersifat perasa, bijaksana, tidak mudah untuk tersinggung, bersikap tenang dan memiliki kenalan/rekan yang luas.

Biru muda:
Melambangkan sifat yang teguh dan kokoh. Tetapi biasanya sedikit keras kepala, serta sering berbangga diri dan memiliki pendirian yang tetap.



Warna Biru dengan Kepribadian Seseorang

Seseorang yang menyukai warna biru dipandang sebagai orang yang memiliki ketenangan dan kelembutan.  Pada umumnya warna biru ini digemari tidak hanya oleh kaum wanita saja tapi juga sebagian besar kaum pria.  Warna biru yang netral dan dapat dipakai oleh siapa saja.  Dari berbagai tingkatan, warna biru ini dapat terbagi menjadi beberapa spektrum warna dari muda hingga biru tua.
 
Pakaian biru yang dikenakan seseorang memperlihatkan kesan kasual, tenang dan berkharismatik.  Biasanya pada wanita, warna biru ini lebih membuat penampilan mereka menjadi lebih cerah dan menarik perhatian.  Warna biru ini sebenarnya lebih memperlihatkan sebuah kepribadian yang tenang juga terkesan dingin.

Tetapi warna biru juga dapat memperlihatkan sisi  perasaan kita yang dapat terlihat oleh orang lain. Sulit memang mengartikan sebuah warna dengan perasaan yang dimiliki. Terkadang warna biru digunakan untuk mewakili perasaan sayang kita terhadap orang lain, namun juga bisa menyampaikan rasa sedih.


 
Warna Biru pada Ruangan



Pemakaian warna biru pada ruangan baik di rumah maupun kantor, menimbulkan kesan dingin dan luas.  Biasanya warna biru ini memperlihakan kesan yang mendalam seperti melihat laut yang berwarna biru di siang hari.  Hanya saja, jika Anda menggunakan warna biru ini sebagai cat ruangan sebaiknya menggunakan perabotan yang warnanya lebih natural agar tidak bentrok dengan warna biru pada dinding ruangan.



CIRI KEPRIBADIAN DAN KARAKTERISTIK LAIN DARI AURA BIRU ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

PENUH PERHATIAN. 
Orang beraura biru adalah tuan rumah yang baik karena ia pandai memuaskan keinginan tamu-tamunya, dan mahir berkomunikasi. Dalam kehidupannya, ada dua hal yang diutamakan yaitu persahabatan dan spiritualitas. Biru sangat bahagia jika mampu menjalin persahabatn yang erat dan mesra. Sebaliknya, ia akan merasa hancur dan depresi jika harus berada sendirian dan dalam kondisi persahabatan yang buruk.

CENDERUNG MENGUBAH DIRI.
Karena ingin dicintai, biru cenderung mengubah dirinya. Jika warna lain membutuhkan waktu untuk menyendiri, biru akan berpikir kalau ia tidak lagi dicintai, karena aura ini ingin selalu berada di dekat orang-orang yang dicintainya.

PERASA. 
Biru adalah aura yang paling perasa di antara semua warna aura. Orang beraura biru mudah mengeluarkan air mata dalam keadaan marah, sedih, maupun senang. Ia mementingkan hati dan perasaan, suka melindungi, hangat, dan penuh kasih sayang. Tujuan hidupnya di dunia ini adalah memberi cinta, mengajarkan kasih dan belajar mencintai. Ia ingin semua orang merasa dicintai dan diterima. Dia tidak segan-segan mencurahkan waktu dan tenaga untuk teman-teman yang membutuhkan.

MEMPUNYAI NALURI KUAT.
 Orang beraura biru dapat merasakan jika sesuatu akan terjadi. Contohnya, jika ia memikirkan seseorang yang sudah lama tidak dijumpainya, dalam waktu tidak berapa lama orang tersebut menghubunginya. Jika ia menghadapi masalah baik dalam persahabatan, bisnis, kesehatan maupun hal lain, biru hanya perlu berdiam diri dan berkonsentrasi untuk mendapatkan jawaban yang ia perlukan.



KETERBATASAN DAN KEKUATAN AURA WARNA BIRU.

KETERBATASAN :
 
Selalu ragu apakah ia benar-benar dicintai karena biru ingin dicintai melebihi apa pun yang ada di dunia ini, ada baiknya ia belajar bahwa ‘Ia dicintai karena apa yang keluar dari hatinya, bukan dari perbuatannya’. Selain itu, orang beraura biru sering terlalu dramatis dalam memandang cinta, dan cenderung memanipulasi orang lain.

KEKUATAN :
Orang beraura biru mampu merasakan dan mengetahui apa yang dipikirkan orang lain. Biru mempunyai apa yang dipikirkan orang lain. Biru mempunyai banyak teman. Orang-orang senang berada di dekatnya karena dapat merasakan pancaran kehangatan, dan kasih sayangnya. Sayangnya, banyak orang yang cenderung memanfaatkan sifat murah hati dan ketidakegoisan aura ini.


KARIR YANG PALING COCOK UNTUK AURA BIRU.

Tehnisi, konselor, dokter hewan, dokter bedah, curator museum. Sifatnya yang tenang dan keinginan untuk membantu orang lain membuat aura biru cocok untuk jenis pekerjaan yang mementingkan segi emosional.


SARAN UNTUK ORANG BERAURA BIRU.
 
- Belajar mengatakan ‘tidak’ agar tidak dimanfaatkan oleh orang lain.
- Jangan mengasihi diri sendiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar